TIPS HILANGKAN BULU KAKI DENGAN MUDAH

Punya bulu kaki berlebihan emang bikin nggak pede. Buat cowok, punya bulu kaki lebat mungkin suatu kebanggaan karena bisa bikin mereka keliatan gagah. Tapi buat cewek punya bulu kaki lebat kayak disaster. Banyak cewek yang ngelakui berbagai cara buat ngehilangin bulu kakim mulai dari mencukur, waxing, bahkan laser. Cara-cara modern yang prosesnya cepet tapi bisa nimbulin rasa sakit, dan pastinya mengeluarkan uang yang nggak sedikit.

Terus ada nggak sih cara lain buat ngehilangin bulu, misalnya cara alami dan nggak butuh keluar uang banyak? Ada dong! Dilansir Gogirlmagz.com, ada empat cara yang bisa kamu ikuti.

  1. Lemon, sugar, and honey

Lemon, gula dan madu bisa dijadiin bahan wax alami. Cara penggunaannya mudah banget. Kita cuma perlu campur gula pasir atau gula merah, perasan lemon dan madu alami dengan takaran masing-masing dua sendok makan. Setelah itu rebus campuran ketiga bahan tersebut sampe cairan berbentuk seperti karamel. Saat hasil rebusan udah hangat, kita bisa olesin ke bagian kaki yang terdapat bulunya. Tutup dengan kain kasa selama beberapa menit lalu tarik kain tersebut ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu.

2. Kunyit dan kapur sirih

Untuk ngehilangin bulu kaki secara efektif, ada bumbu dapur tradisional yang bisa kita gunakan yaitu kunyit dan kapur sirih. Kedua bahan ini bisa dipercaya bikin kulit mulus tanpa bulu dalam waktu yang cukup lama. Tapi penggunaannya nggak boleh dalam jumlah yang banyak ya.

Cukup campurkan dua sendok teh kapur sirih dan dua sendok makan kunyit yang udah dihalusin. Perlu diingat, penggunaan kapur sirih yang lebih dari dua sendok teh bisa bikin kulit kita terbakar. Beri sedikit air. Setelah campuran mengental dan berbentuk mirip adonan, oleskan di bagian kulit yang berbulu. Gosok-gosok ramuan yang udah teroles di kulit itu selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu segera bilas bagian kulit tersebut dengan air hangat.

3. Alum dan air mawar

Alum atau tawas dan air mawar bahan yang sering dipake orang sebagai bahan dasar produk perawatan kulit. Di India dan Pakistan, campuran kedua bahan ini bisa menjadi obat tradisional buat ngehilangin bulu di tubuh.

Pertama-tama kita perlu menyediakan bubuk tawas dan air mawar lalu campur keduanya sampai merata. Oleskan di kaki menggunakan kapas. Biarkan campuran ini mengering di kulit lalu doleskan lagi dan biarkan mengering lagi. Lakukan proses ini selama satu jam. Supaya kulit nggak kering, jangan lupa oleskan minyak zaitun.

Proses penghilangan bulu kaki pake tawas dan air mawar berbeda sama proses dengan bahan lain. Bulu kaki kita nggak akan langsung hilang, tapi kalau dilakukan rutin sebanyak tiga atau empat kali seminggu, dijamin kaki kita terbebas dari bulu secara maksimal.

4. Pisang dan oat meal

Cara lain buat ngehilangin bulu secara bertahap adalah dengan pake pisang dan oat meal. Dua-duanya adalah makanan yang menyehatkan dan cukup sering digunakan buat perawatan kulit lainnya. Waktu kita mau menghilangkan bulu dengan kedua bahan ini, kita bisa ngelakuinnya kayak kita pake body scrub, yaitu dengan menggosok secara perlahan.

Tapi, sebelum digunain, kita perlu ngehalusin pisan lebih dulu sampe teksturnya menjadi lembut. Setelah halus, tambahkan dua sendok makan oat meal dan aduk sampe rata. Gosok campuran itu lalu diamkan selama 20 menit. Buat hasil yang maksimal, kita harus ngelakuin ini secara rutin kira-kira dua kali setiap minggunya. (Shelma Afriana)

No Comments

Post A Comment